Curi Mesin Pengaduk Beton, Pemuda di Tebingtinggi Ditangkap

Stepanus Purba ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 10:20:00 WIB
Curi Mesin Pengaduk Beton, Pemuda di Tebingtinggi Ditangkap
Tersangka berikut alat mesin pengaduk beton diamankan di Mapolsek Rambutan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Rambutan menangkap seorang pemuda berinisial SAL alias Tole. Warga Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi tersebut ditangkap petugas karena mencuri mesin pengaduk beton di Kota Tebingtinggi. 

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan korban Wahyudi Lubis ke Polsek Rambutan. Korban mengaku mesin pengaduk beton miliknya dibawa kabur maling, Kamis (23/12/2021) lalu. 

"Pelaku mengambil mesin tersebut dengan cara menjebol dinding gudang di rumahnya. Selain iut, pelaku juga mencuri satu lembar seng," ucapnya. 

Mendapatkan laporan, petugas kemudian turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari keterangan sejumlah saksi, petugas berhasil mengidentifikasi pelaku dan mengejarnya. 

"Tersangka SAL diamankan pada Rabu (19/1/2022)," ucapnya. 

Kepada petugas, tersangka mengakui seluruh perbuatannya. Selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan satu unit mesin pengaduk beton hasil curian," ucapnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan petugas ke Mapolsek Rambutan. Petugas dijerat petugas dengan menggunakan Pasal 363 Ayat 1 ke 3e KUHPiadana dengan ancaman tujuh tahun penjara. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: