Curi Seng, 2 Pria di Medan Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Senin, 05 Juli 2021 - 12:22:00 WIB
Curi Seng, 2 Pria di Medan Ditangkap Polisi
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Medan Baru. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap dua orang laki-laki bernama Ifran dan Rudi yang keduanya merupakan warga Kecamatan Medan Polonia. Keduanya ditangkap petugas setelah mencuri seng rumah kosong yang berada di Jalan Subur, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan seorang warga bernama Dicky Lie ke Polsek Medan Baru. Korban mengaku seng rumahnya yang berada di Jalan Subur, Medan Polonia hilang. 

"Mendapatkan laporan, kami kemudian menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan," kata Irwansyah, Senin (5/7/2021). 

Setiba di lokasi, petugas mendapati kedua tersangka masih beraksi. Saat itu, keduanya terlihat membongkar seng rumah korban dengan menggunakan sebuah martil. 

"Keduanya kemudian kami amankan di lokasi. Dari tangan kedua tersangka kami ikut menyita delapan unit seng bekas yang sudah dibongkar," ujarnya. 

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua tersangka berikut barang bukti kemudian diamankan ke Mapolsek Medan Baru. Keduanya dijerat petugas dengan Pasal 363 KUHPidana tengang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: