Dapat Hidayah di Usia Senja, Janda Lansia 87 Tahun di Langkat Jadi Mualaf

Antara ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 12:38:00 WIB
Dapat Hidayah di Usia Senja, Janda Lansia 87 Tahun di Langkat Jadi Mualaf
Ustaz Riza Azhari saat menuntun Rosmiati boru Tarigan berusia 87 tahun mengucap dua kalimat syahadat. (Foto: Antara)

LANGKAT, iNews.id - Rosmiati Boru Tarigan janda lanjut usia (lansia) berumur 87 tahun memutuskan menjadi mualaf. Warga Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara ini mendapat hidayah dari Allah SWT untuk memeluk Islam, dituntun pendakwah desa terpencil Ustaz Riza Azhari.

"Semoga Allah meridhoi langkah ibu Rosmiati memeluk Agama Islam ini" ujar Ustaz Riza Azhari di Stabat, Kamis (10/6/2021).

Rosmiati merupakan janda lansia yang kesehariannya bekerja sebagai petani sederhana di Desa Telagah. Dia mengaku sudah sejak lama ingin memeluk Agama Islam.

Sebab keluarga dan anak-anak serta menantunya juga merupakan pemeluk agama Islam sejak lama. Dia menuturkan, keinginan tersebut sangat didukung keluarganya.

Apalagi sejak Rosmiati yang merupakan keturunan suku Karo mengakui ada perasaannya selalu mendorongnya untuk lebih memilih jalan keIslaman untuk kehidupannya.

Di usia senja ini, dia tidak ingin lebih lama lagi menahan keinginannya tersebut yang selalu membuatnya gundah apabila setiap kali dia abaikan.

Hingga tepat pada Rabu (9/6/2021) ketika beberapa tim dakwah daerah terpencil yang dipimpin Ustaz Riza Azhari sedang melakukan perjalanan melaksanakan kegiatan silaturahim di Desa Telagah.

Kemudian tim pun segera melakukan langkah-langkah kordinasi dengan tokoh masyarakat setempat khushusnya Kades Desa Telagah Suranta Sitepu yang terkenal sangat berjiwa sosial dan merupakan panutan warga sekitar.

Tidak memerlukan proses yang lama, akhirnya kegiatan penuntunan syahadat pun dilakukan di kediaman tokoh masyarakat tersebut.

"Alhamdulillah wasyukrillah walaahawla walaaquwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiim wamasya Allah," kata Ustaz Riza.

Editor : Donald Karouw