Densus 88 Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Stepanus Purba ยท Rabu, 13 November 2019 - 13:01 WIB
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan
Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, di Jalan Jangka, Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mendatangi rumah terduga pelaku. Lokasinya berada di Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dari pantauan, tim Densus 88 hingga saat ini masih berada di lokasi dan menggeledah rumah tersebut. Informasi yang beredar luas, terduga pelaku bom bunuh diri merupakan pria berusia 24 tahun, warga Jalan Jangka. Pria tersebut telah menikah.

Sebelumnya, seorang laki-laki yang terekam CCTV menggunakan jaket driver ojek online, terlihat di halaman Mapolrestabes Medan. Tidak lama kemudian, terjadi ledakan diduga bom bunuh diri.

Pelaku tewas dengan kondisi mengenaskan. Potongan tubuhnya berceceran di jalan, sebelum akhirnya dievakuasi oleh petugas. Saat ini, jenazah terduga pelaku bom bunuh diri sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan akan diautopsi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan itu mengakibatkan enam korban terluka.

“Enam korban yang mengalami luka-luka, yakni empat polisi, satu pegawai harian lepas (PHL), dan satu warga sipil,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta.

Empat polisi yang juga menjadi korban luka-luka saat ledakan tersebut, telah dievakuasi ke RS Bhayangkara. Para korban yang terkena serpihan bom saat ini sudah mendapat perawatan.


Editor : Maria Christina