Depresi, Laki-Laki Paruh Baya di Deliserdang Gantung Diri di Pohon Cokelat

Stepanus Purba ยท Rabu, 18 November 2020 - 15:00:00 WIB
Depresi, Laki-Laki Paruh Baya di Deliserdang Gantung Diri di Pohon Cokelat
Ilustrasi gantung diri. (Antara)

MEDAN, iNews.id - Warga Dusun III, Pamah Semei-mei, Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang dihebohkan dengan penemuan seorang laki-laki yang gantung diri di pohon cokelat, Selasa (17/11/2020). Korban tersebut diketahui bernama Piara Tarigan (61) warga Dusun III, Pamah Semei-mei diduga bunuh diri karena depresi akibat sakit yang dideritanya.

Dari informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Ngokos Ginting. Saat itu saksi hendak pergi ke kebun miliknya sepulang dari pasar. Saat berjalan menuju kebun, saksi melihat ada sesosok orang yang tergantung di atas pohon cokelat.

"Saksi kemudian mencoba meneriakinya, namun tidak mendapatkan respon. Melihat hal tersebut, dia kemudian melapor ke warga lainnya yang selanjutya diteruskan ke Polsek Talun Kenas," ujar Kapolsek Talun Kenas, AKP Hendra Tambunan, Rabu (18/11/2020).

Petugas yang mendapatkan informasi menuju lokasi dan mengevakuasi korban. Dari penyelidikan awal dan keterangan sejumlah saksi, korban diduga murni melakukan aksi bunuh diri.

"Korban nekat bunuh diri karena mengalami depresi akibat sakit yang dideritanya," ucapnya,

Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. Hendra mengatakan pihak keluarga menolak jasa Hendra dilakukan autopsi.

Editor : Stepanus Purba