Depresi Setelah Bebas dari Penjara, Pemuda 27 Tahun di Pematangsiantar Gantung Diri

Dharma Setiawan ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 15:43 WIB
Depresi Setelah Bebas dari Penjara, Pemuda 27 Tahun di Pematangsiantar Gantung Diri
Tim Inafis Polsek Siantar Selatan mengevakuasi korban yang gantung diri di parkiran Kantor Lurah Karo, Pematangsiantar, Sumut, Rabu (19/2/2020). (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id – Seorang pemuda berusia 27 tahun di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas gantung diri. Korban diduga nekat mengakhiri hidup karena depresi setelah bebas dari penjara.

Korban ditemukan tergantung dengan kain di lapangan parkir Kantor Lurah Karo, Jalan Pane, Pematangsiantar, tidak jauh dari rumah keluarganya, Rabu (19/2/2020) pagi tadi. Penemuan mayat korban menghebohkan warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Warga selanjutnya melaporkan penemuan mayat itu kepada keluarga korban dan polisi. “Korban ditemukan guru PAUD dengan posisi tergantung dengan kain di parkiran Kantor Lurah Karo tadi pagi,” kata salah seorang warga.

Menurut warga setempat, korban bernama Putra. Pemuda residivis kasus pencurian itu baru keluar dari penjara lima bulan lalu. Setelah keluar dari penjara, korban menumpang di rumah kerabat keluarga orang tuanya. Sementara orang tua korban berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sejak bebas dari penjara, korban diketahui mengalami depresi karena tidak juga mendapat pekerjaan. Diduga, hal ini yang memicu korban nekat bunuh diri.

Sementara polisi yang datang langsung mengevakuasi jasad korban. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan juga tampak hadir di TKP. Polisi juga sempat memasang garis polisi dan meminta keterangan dari warga.

Namun atas permintaan keluarga, jasad korban tidak divisum. Setelah dievakuasi, jenazah korban diserahkan petugas Polsek Siantar Selatan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.


Editor : Maria Christina