Diduga Kelelahan Pascapemilu, Kapolres Nias Terserang Tifus

Iman Jaya Lase, Sindonews ยท Kamis, 25 April 2019 - 16:21 WIB
Diduga Kelelahan Pascapemilu, Kapolres Nias Terserang Tifus
Kapolres Nias menjalani perawatan di RSUD Gunungsitoli. (Foto: Sindonews).

GUNUNGSITOLI, iNews.id - Kapolres Nias, AKBP Deny Kurniawan, kini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Dia menderita tifus diduga akibat kelelahan setelah mengamankan proses pemilu pada 17 April lalu.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto, menjenguk Kapolres Deny di RSUD Gunungsitoli pada Kamis (25/4/2019) pagi tadi.

Dia mengatakan, wilayah hukum Polres Nias memang sangat luas dengan memiliki tiga kabupaten dan satu kota. Di antaranya, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kota Gunungsitoli.

BACA JUGA: Kecelakaan saat Menuju PPK, Anggota Brimob Polda Kepri Meninggal Dunia

"Semua daerah tersebut dipegang oleh satu orang kapolres, sehingga kedepan perlu penambahan polres untuk meminimalisasi jangkauan pengamanan," kata Agus usai menjenguk Kapolres Nias di RSUD Gunungsitoli, Sumut.

Selain Kapolres Nias, kata dia, beberapa anggota polri lainnya di wilayah hukum Polda Sumut juga sedang dirawat di rumah sakit karena kelelahan. Selain itu satu orang dalam kondisi kritis akibat kelelahan dan seorang lagi meninggal dunia.

BACA JUGA: Pulang Pengamanan Pemilu, Oknum Polisi Tabrak 5 Warga dan 3 Tewas

Menurut Kapolda, untuk personel yang gugur dalam pengamanan tugas pemilu, akan diberi penghargaan dengan dinaikkan pangkat luar biasa. Selain itu, dia juga berterima kasih kepada masyarakat di Kepulauan Nias yang menjalankan pemilu secara damai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga di Kepulauan Nias bahwa proses pemilu serentak tidak menimbulkan kericuhan berjalan aman dan damai," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal