Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Travel Tabrak Makam di Hajoran Tapanuli Tengah

Raymond ยท Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:07 WIB
Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Travel Tabrak Makam di Hajoran Tapanuli Tengah
Bangkai minibus travel yang jadi tontonan warga usai kecelakaan tunggal di jalan lintas Sibolga-Padangsidimpuan, Sabtu (29/2/2020). (Foto: iNews/Raymond)

TAPTENG, iNews.idKecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Sibolga-Padangsidimpuan, tepatnya di Kelurahan Hajoran, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Sabtu (29/2/2020). Minibus travel Kurnia Jaya Music (KJM) menabrak bangunan makam di pinggir jalan yang menyebabkan sopir terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan tunggal ini bermula saat sopir coba menghindari batang kayu yang roboh dalam posisi melintang di jalanan menanjak pada lokasi TKP kecelakaan. Sopir yang terkejut diduga tak mampu mengendalikan kendaraan hingga menabrak bangunan makam saat banting setir ke kiri jalan.

“Mungkin sopirnya mengantuk dan kaget saat lihat ada pohon roboh. Mobilnya juga saat kejadian melaju kencang,” ujar Sapri, warga sekaligus saksi di lokasi, Sabtu (29/2/2020).

Melihat kecelakaan tersebut, warga langsung berdatangan untuk mengecek penumpang di dalam mobil. Mereka kemudian membantu mengevakuasi sopir yang terluka.

“Penumpang hanya satu orang, sopirnya. Kondisinya terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Pantauan di TKP, tampak minibus dalam posisi masuk ke dalam bangunan makam. Sejumlah kaca pecah dan berserakan, juga terdapat percikan darah dari sopir yang terluka.

Belum ada petugas yang datang ke lokasi kejadian. Warga pun berkerumun melihat bangkai minibus yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut.


Editor : Donald Karouw