Disorot Masyarakat, Pembelian Mobil Dinas Rp2,6 Miliar Dibatalkan Bupati Humbahas

Ahmad Ridwan Nasution · Sabtu, 28 Agustus 2021 - 11:44:00 WIB
Disorot Masyarakat, Pembelian Mobil Dinas Rp2,6 Miliar Dibatalkan Bupati Humbahas
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Bupati Humbanghasundutan (Humbahas) Dosmar Banjanahor membatalkan pembilian mobil dinas senilai Rp2,6 Miliar setelah mendapatkan sorotan dari masyarakat. Anggaran pembelian mobil dinas tersebut dialihkan untuk penanggulangan Covid-19 di Humbahas. 

Dosmar Banjarnahor mengatakan pengadaan mobil dinas baru Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Humbahas sebelumnya sudah dianggarkan sejak tahun 2020 lalu. Disampaikan, pengadaan dua mobil dinas tersebut menelan anggaran sebesar Rp2,6 miliar. 

"Mobil dinas tersebut dianggarkan tahun 2020 saat saya cuti dari jabatan bupati karena maju di Pilkada Humbahas," kata Dosmar. 

Dosmar mengatakan anggaran tersebut sebelumnya sudah disahkan oleh DPRD Humbahas dalam rapat paripurna tahun 2020. Mobil tersebut rencananya akan digunakan Bupati dan Wabup Humbahas terpilih. 

"Saya memilih untuk menolak pengadaan mobil dinas tersebut. Anggarannya akan dialihkan ke penanggulangan Covid-19," kata Dosmar. 

Dia mengatakan anggaran pengadaan mobil tersebut akan dialihkan untuk kepentingan warga khusunya bantuan sosial (bansos) ke masyarakat Humbahas. 

"Selain itu, mobil dinas lama yang dibeli tahun 2015 lalu juga masih layak untuk digunakan," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: