Disuruh Cari Ayah ke Kebun Sawit, Gadis Kembar di Batu Bara Malah Temukan Mayat

Sindonews, Fadly Pelka ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB
Disuruh Cari Ayah ke Kebun Sawit, Gadis Kembar di Batu Bara Malah Temukan Mayat
Ilustrasi mayat

BATU BARA, iNews.id - Sapari (63) warga Dusun VII, Desa Mangkai Baru (Mabar), Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara tewas mengenaskan setelah tertimpa pohon sawit yang tumbang di Kebunnya. Nahasnya, mayat korban pertama kali ditemukan kedua putri kembarnya.

Kepala Dusun VII Desa Mangkai Baru, Darjid kepada Wartawan mengatakan, peristiwa itu terjadi Jumat (8/8/2020) sore. Saat itu, kedua putri kembar korban, Jana (18) dan Jani (18) pulang dari sekolah diberi tahu ibunya Sri Gatik (58) bahwa ayah mereka belum pulang dan belum makan siang.

Kemudian, ibunya menyuruh kedua putrinya mencari korban agar segera pulang ke rumah karena hari sudah mulai sore. Kedua putrinya itu pun langsung bergegas mencari tahu keberadaan ayahnya.

"Sesampainya di perladangan mereka memanggil- manggil korban, namun tak ada jawaban, pencarian terus dilakukan kedua putri kembarnya itu. Beberapa saat kemudian salah seorang putri kembarnya itu melihat ada darah di dekat pohon sawit yang tumbang dan melihat tubuh ayahnya dalam posisi terhimpit pohon," ujar Darjid.

Melihat kejadian itu, dengan histeris kedua putrinya menjerit minta tolong, warga yang mendengar suara jeritan berhamburan keluar rumah dan menujuh tempat kejadian. Lalu warga berusaha untuk mengeluarkan korban dari himpitan pohon sawit yg cukup besar itu.

Berbagai upaya dilakukan warga untuk mengeluarkan korban, bahkan dengan cara menghaspak pohon sawit. Korban baru bisa dievakuasi usai pohon sawit dipotong dengan mesin.

"Namun tak berhasil, akhirnya terpaksa warga menggunakan mesin senso, setelah pohon sawit berhasil di potong-potong lalu disingkirkan. Korban baru dapat diangkat dan langsung jasad korban dievakuasi ke rumah duka," ucapnya.


Editor : Nani Suherni