Diterjang Banjir, Seorang Ibu di Simalungun Tewas akibat Tersengat Listrik

Dharma Setiawan ยท Selasa, 12 November 2019 - 14:35:00 WIB
Diterjang Banjir, Seorang Ibu di Simalungun Tewas akibat Tersengat Listrik
Prosesi pemakaman korban meninggal dunia akibat tersengat listrik saat terjadi banjir di Simalungun. (Foto: iNews/Dharma Setiawan).

SIMALUNGUN, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), tewas diduga akibat tersengat listrik. Korban meninggal dunia saat banjir melanda permukiman warga di Desa Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa.

Kepala Desa Totap Majawa, Erlisa Sinaga, membenarkan ada korban meninggal dunia dalam musibah banjir pada Senin (11/11/2019) kemarin. Ibu tersebut atas nama Sriwati (37) yang tersengat listrik saat memindahkan kulkas saat banjir masuk ke dalam rumahnya.

"Memang hujan kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB sangat deras. Akibatnya banjir luar biasa dibandingkan sebelumnya," kata Erlisa kepada iNews di rumah duka, Desa Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (12/11/2019).

Diduga kabel listrik menyentuh air, kemudian tubuh korban terhempas akibat kesetrum listrik dari kulkas. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian dan pemerintahan desa.

Menurut dia, banjir seperti ini sudah terjadi sejak 12 tahun lalu. Diduga akibat tata kelola penanaman kebun kepala sawit di daerah tersebut. Sehingga kerap terjadi banjir di musim hujan, bahkan hingga masuk ke dalam rumah warga.

"Penanaman kebun sawit di sini dinilai tidak sesuai tata kelola tanam. Kami berharap pemerintah bisa memberikan solusi, agar masyarakat tidak lagi dihantui banjir saat terjadi hujan," ujar dia.

Sebelumnya, hujan deras terjadi sejak Senin kemarin sore hingga malam. Banjir tersebut diduga karena luapan air yang tak mampu ditampung drainase, dan menggenangi perumahan warga.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal