Ditinggali Warga selama 39 Tahun, 2 Gedung Sekolah Dieksekusi Pemkot-Kejari Sibolga

Raymond · Selasa, 04 Mei 2021 - 14:55:00 WIB
Ditinggali Warga selama 39 Tahun, 2 Gedung Sekolah Dieksekusi Pemkot-Kejari Sibolga
Pemasangan palang d lokasi bekas gedung sekolah yang dijadikan warga sebagai tempat tinggal di Sibolga. (Foto: iNews/Raymond)

SIBOLGA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga mengeksekusi dua bekas gedung sekolah dasar (SD) milik Dinas Pendidikan yang dijadikan tempat tinggal puluhan warga. Lokasi bangunan tersebut yakni di Kelurahan Hutabarangan.

Pantauan iNews, kedua bekas gedung SD 084090 dan 084081 itu tampak menjadi rumah tinggal para warga. Lokasi tersebut berada di atas lahan masing-masing seluas 1.840 meter persegi dan 1.845 meter persegi.

Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Lumban Tobing mengatakan, lahan ini merupakan milik Pemkot Sibolga sesuai dengan akte administrasi aset daerah dan harus diambil alih. Eksekusi kedua bangunan ini karena selama puluhan tahun telah dijadikan tempat hunian secara ilegal belasan kepala keluarga (KK).

"Selama ini lahan dikuasai warga sekitar. Kami sudah lakukan pendekatan dan mereka berjanji mengosongkan tahun depan, pada Januari atau Februari 2022 harus sudah pindah," ujar Pantas di Sibolga, Selasa (4/5/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2