Kampanye Pilgub Sumut

Djarot Mengklaim, Bersama Sihar Sitorus Bikin Nias Terang

Stepanus Purba ยท Selasa, 10 April 2018 - 18:19:00 WIB
Djarot Mengklaim, Bersama Sihar Sitorus Bikin Nias Terang
Djarot Saiful Hidayat hadiri Rakercabsus PDIP Kabupaten Nias. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

Nias, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Syaiful Hidayat berbicara soal kewajiban pemimpin dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nias. Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengklaim bakal menerangi Sumut.

Djarot mengatakan, pemimpin berkewajiban melindungi, mengayomi, dan memberdayakan seluruh warga Sumut, khususnya yang berada di Kepulauan Nias. "Pemimpin itu adalah enoni, parhobas, melayani," kata Djarot Syaiful Hidayat, di Aula Paroki Gido, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Selasa (10/4/2018).

Sebelumnya, saat berada di Bukit Matahari Djarot sudah menyampaikan pasangan Djarot-Sihar (Djoss) akan menjadi terang untuk Sumatera Utara. "Kalau di Kabupaten Nias induk Djoss bisa menang total, maka di seluruh Kepulauan akan terang," ucapnya.

Menurutnya, pencalonan dirinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut bersama Sihar Sitorus adalah tugas mulia. Dia mengaku diberi amanat untuk menjadikan Sumut Hebat yang semua urusan mudah dan transparan. Soal anggaran, kata dia, tidak boleh ada potongan sepeser pu dari setiap bantuan dana provinsi yang turun. "Saya tahulah, saya kan pernah jadi wali kota. Kelak ketika kami memimpin tidak ada pemotongan," ujarnya.  

Dia menerangkan, dalam membangun sistem tersebut dibutuhkan totalitas. Anggaran yang dialokasikan dari APBD akan ditransfer langsung ke kas daerah.  "Tidak perlu ada calo. Supaya dananya benar-benar sampai ke daerah," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Djarot Syaiful Hidayat meminta agar penempatan saksi dari partai di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) harus andal. Mengingat kemenangan di Kepulauan Nias sangat menentukan.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Bagikan Artikel: