Dzulmi Eldin Tiba di Bandara Kualanamu dengan Rompi Oranye dan Tangan Diborgol

Amiruddin · Rabu, 08 Januari 2020 - 19:25 WIB
Dzulmi Eldin Tiba di Bandara Kualanamu dengan Rompi Oranye dan Tangan Diborgol
Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin dengan rompi oranye dan tangan terborgol saat tiba di Bandara Kualanamu. (Foto: iNews/Amiruddin)

MEDAN, iNews.id – Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin dibawa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Medan melalui Bandara Kualanamu International Airport di Kabupaten Deliserdang. Rombongan ini datang menumpang dengan pesawat Garuda Indonesia GA 118, Rabu (8/1/2020).

Pantauan iNews, Dzulmi Eldin tiba di bandara dengan mengenakan rompi oranye tahanan KPK dan kedua tangan terborgol. Dia memakai masker dan topi serta dikawal petugas KPK.

BACA JUGA: Kasus Suap Wali Kota Dzulmi Eldin, KPK Periksa 7 Pejabat Pemkot Medan

Tak ada sepatah kata pun terucap dari Dzulmi Eldin saat ditanya awak media. Dia hanya membalas dengan senyum atas sejumlah pertanyaan yang dilontarkan.

Selanjutnya, petugas membawa Dzulmi Eldin ke dalam mobil Toyota Innova BK 1279 RX. Rencananya, dia akan dititipkan dalam Lapas Tanjung Gusta Medan sebelum menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Sebelumnya, Wali Kota nonaktif Medan Dzulmi Eldin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK atas kasus dugaan korupsi suap proyek dan jabatan di Pemkot Medan pada Selasa (15/10/2019).


Editor : Donald Karouw