Faisal Tanjung Tersambar Petir saat Berenang di Laut, Korban Meninggal Dunia

Antara ยท Kamis, 09 April 2020 - 20:26 WIB
Faisal Tanjung Tersambar Petir saat Berenang di Laut, Korban Meninggal Dunia
Korban tersambar petir di Kota Sibolga saat mendapat penanganan medis di rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. (Foto: Antara)

SIBOLGA, iNews.id - Faisal Tanjung (17) tersambar petir saat mandi di laut, tepatnya di sekitar Pelabuhan Anggar Lama, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (8/4/2020). Dia sempat mendapat pertolongan di RSU FL Tobing hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia, Kamis (9/4/2020) pukul 04.00 WIB.

Paur Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban mandi di laut bersama teman-temannya. Mendadak terdengar suara petir menggelegar dan menyambar korban saat berenang pada pukul 17.40 WIB. Seketika korban berteriak dan meminta pertolongan.

"Mendengar teriakan itu, teman-teman korban langsung menolong. Posisi korban saat itu sudah tertelungkup di laut," ujarnya.

Korban selanjutnya dibawa ke pinggir dalam kondisi sudah tak sadarkan diri. Dari hidungnya keluar darah.

"Melihat itu, teman-teman korban langsung membawanya ke RSU FL Tobing untuk mendapat pertolongan medis,” katanya.

Kendati telah mendapat penanganan medis, nyawa korban tak terselamatkan. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka di Jalan Komodor Yos Sudarso, Sibolga untuk dimakamkan.


Editor : Donald Karouw