Faktor Ekonomi, Suami di Sibolga Nekat Gantung Diri usai Bertengkar dengan Istri

Sindonews, Sartana Nasution ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:06 WIB
Faktor Ekonomi, Suami di Sibolga Nekat Gantung Diri usai Bertengkar dengan Istri
Ilustrasi gantung diri. (Foto: AFP)

SIBOLGA, iNews.id - Seorang suami berinisial JPS (37) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri dalam rumahnya di Jalan Sibolga Tarutung (Sibojak-bojak), Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Korban masih dapat diselamatkan istrinya dibantu warga yang langsung memotong tali dan membawanya ke rumah sakit.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, kronologi kejadian ini bermula saat korban bertengkar dengan istrinya Hernita Sinaga (36), Jumat (15/5/2020) malam. Mereka meributkan masalah ekonomi yang kurang baik, apalagi korban merupakan seorang pengangguran.

Usai berdebat, Hernita pergi keluar rumah dan meninggalkan suaminya untuk menenangkan diri. Selang 10 menit kemudian, dia hendak masuk ke dalam rumah namun pintu depan dalam keadaan terkunci.

Merasa curiga, Hernita kemudian mendobrak paksa pintu sampai terbuka. Saat itulah dia terkejut dan langsung menjerit karena melihat suaminya sudah tergantung dengan leher tersimpul tali yang disangkutkan ke kayu balok atap rumah. 

"Kemudian Hernita Sinaga dengan sigap memeluk korban sambil berteriak meminta tolong kepada tetangga," kata Iptu R Sormin, Sabtu (16/5/2020).

Mendengar teriakan minta tolong, tetangga bernama Helen Mutiara dan Diana Nurmala datang ke dalam rumah. Mereka langsung memutuskan tali yang menggantung korban dengan sebilah pisau.

"Setelah itu korban langsung dibawa ke Rumah Sakit FL Tobing untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi korban masih hidup," katanya.

Petugas yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan tindakan kepolisian seperti olah TKP serta meminta keterangan saksi. Kasus ini sudah dalam penanganan, begitu pun dengan korban yang dirawat di rumah sakit.


Editor : Donald Karouw