Fantastis, Lelang 16 Es Krim Dihargai Rp222 Juta untuk Bantu Korban Covid-19 di Medan

Ahmad Ridwan Nasution ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 13:04 WIB
Fantastis, Lelang 16 Es Krim Dihargai Rp222 Juta untuk Bantu Korban Covid-19 di Medan
Penyerahan donasi Rp222 juta untuk korban terdampak Covid-19 hasil lelang 16 es krim di Kota Medan. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id – Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak besar bagi perekonomian warga Kota Medan, Sumatera Utara. Tergerak untuk membantu, brand lokal retail minimarket bersama influencer melelang 16 buah es krim.

Hasilnya pun fantastis, dana yang terkumpul mencapai Rp222 juta. Seluruh uang hasil lelang es krim tersebut didonasikan untuk membantu kebutuhan hidup penyandang disabilitas di tengah wabah corona, khususnya para tunanetra di Medan. Selain itu juga untuk membeli bantuan alat pelindung diri (APD) yang akan disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Lelang melalui media sosial ini awalnya sempat hebohkan warga Medan. Penyelenggara dan sejumlah influencer mengutarakan niat untuk menggalang dana bantuan bagi korban Covid-19. Seluruh uang yang dihasilkan sepenuhnya didonasikan untuk membantu para tunanetra yang terdampak Covid-19.

Dalam proses pelelangan, tak kurang ada 4.000 penonton yang berinteraksi. Mereka pun saling menawar sekaligus berdonasi.

“Kami banyak dibantu influencer. Kami menggalang dana bagi tunatetara yang terdampak wabah Covid-19 karena 95 persen pendapatan mereka menurun. Atas kebaikan hati dermawan kami melelang 16 es krim dan dana yang terkumpul hasilnya di luar dugaan mencapai Rp222 juta,” ujar Richard, perwakilan penyelenggara lelang, Selasa (5/5/2020).

Salah satu penyandang tunanetra Damrez mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari para dermawan. Dia merasa tertolong karea kondisi ekonominya sulit sejak wabah corona.

“Saya sangat terbantu sekali. Terima kasih untuk perhatian kepada kami,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw