Gadai Sepeda Motor Ibunya, Pemuda di Pematangsiantar Ditangkap

Antara · Kamis, 11 November 2021 - 10:22:00 WIB
Gadai Sepeda Motor Ibunya, Pemuda di Pematangsiantar Ditangkap
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Martoba. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang pemuda berinisial MAH ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba, Selasa (9/11/2021). Ironisnya, warga Jalan Melur, Karang Sari, Kelurahan Tambun Nabolon tersebut ditangkap petugas karena menggelapkan sepeda motor ibu kandungnya. 

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Yahya mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporana Asnimar Chaniago (62) ke Polsek Siantar Martoba. Korban melaporkan sepda motor Honda warna hitam dengan nomor polisi BK 5594 WAF digelapkan anaknya. 

"Kejadian bermula saat pelaku datang ke rumah untuk meminjam sepeda motor korban, Jumat (24/9/2021). Namun hingga November, sepeda motor korban ternyata tidak kunjung dikembalikan pelaku," ucapnya. 

Mendapatkan laporan, personel Unit Reskrim Polsek Martoba kemudian turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Selanjutnya, petugas mendapatkan informasi pelaku berada di Jalan Melur. 

"Tersangka kemudian kami amankan. Kepada petugas, tersangka mengaku sudah mengadaikan sepeda motor tersebut seharga Rp4 juta," ucapnya. 

Saat ini tersangka sudah diamankan petugas ke Mapolsek Siantar Martoba untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka dijerat petugas dengan Pasal 372 Subsider 376 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama empat tahun," katanya.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: