Gagal SBMPTN, Calon Mahasiswa Bisa Daftar Seleksi Mandiri Unimed hingga 24 Agustus

Antara ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 04:20:00 WIB
Gagal SBMPTN, Calon Mahasiswa Bisa Daftar Seleksi Mandiri Unimed hingga 24 Agustus
Ilustrasi tes SBMPTN. (Foto: Antara).

MEDAN, iNews.id - Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima 3.509 calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020. Mereka yang gagal masih bisa ikut seleksi mandiri.

Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom mengatakan, pendaftaran seleksi mandiri sudah bisa dilakukan hingga 24 Agustus mendatang. Tes ini menjadi kesempatan kedua bagi para peminat yang gagal masuk kampus tersebut.

"Masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur seleksi mandiri," kata Syamsul di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (14/8/2020).

Sementara mereka yang lolos dalam tes SBMPTN tahun ini, dia megucapkan selamat. Para peserta lulus dengan hasil tes murni Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan nilainya akan tertuang dalam sertifikat.

"Sertifikat dapat diunduh pada Sabtu (hari ini), pukul 15.00 WIB," ujar dia.

Bagi yang dinyatakan lulus, segera persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar ulang. Dia mengimbau, para calon mahasiswa baru selalu memantau jadwal-jadwal penting agar tidak terlambat.

"Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga saudara dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan," katanya.

Sementara itu, jumlah pendaftar SBMPTN tahun 2020 yang mendaftar di Unimed sebanyak 13.955 orang. Namun dinyatakan lulus 3.509 orang yang tersebar dalam 51 Program Studi S1 di Unimed.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal