Gara-Gara Sopir Main HP saat Berkendara, Sedan Tabrak Truk di Medan

Yudha Bahar, Josua Roy · Selasa, 06 Oktober 2020 - 18:16:00 WIB
Gara-Gara Sopir Main HP saat Berkendara, Sedan Tabrak Truk di Medan
Mobil sedan yang dikendarai seorang pemuda menabrak truk kontainer di Kilometer 19,5 Lingkungan 10, Kelurahan Pekan Labuhan, Kota Medan Sumatera Utara (Sumut). (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Mobil sedan yang dikendarai seorang pemuda menabrak truk kontainer di Kilometer 19,5 Lingkungan 10, Kelurahan Pekan Labuhan, Kota Medan Sumatera Utara (Sumut), Selasa (6/10/2020). Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena sopir bermain handphone saat berkendara sehingga sedan kehilangan kendali.

Sopir truk kontainer Ijar mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat mobil sedan yang dikendari seorang pemuda melaju dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan. Tiba-tiba, sedan ke tengah badan jalan dan langsung menabrak truk kontainer yang datang dari arah berlawananan hingga terpental sejauh 10 meter.

"Kalau dugaan saya ini sopirnya main handphone. Yang lain tidak ada. Mabuk tidak, mengantuk tidak, pasti main handphone," ujar Ijar, Selasa (6/10/2020).

Kecelakaan ini mengakibatkan truk kontainer bernomor polisi BK 8810 LK, mobil sedan BK 1744 KK dan satu sepeda motor tanpa nomor polisi mengalami rusak parah.

Para korban kecelakaan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka serius di bagian lengan dan kaki. Kecelakaan ini juga sempat mengakibatkan arus lalu lintas dari Medan menuju Pelabuhan Belawan mengalami kemacetan hingga 2 kilometer.

Sementara itu, Satlantas Polsek Medan Labuhan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Polisi belum memberikan keterangan terkait penyebab kecelakaan tersebut.

Editor : InewsTv Henri Sianturi

Bagikan Artikel: