Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Medan Terbakar

Stepanus Purba, Antara · Kamis, 20 Februari 2020 - 22:32 WIB
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Medan Terbakar
Petugas Damkar Kota Medan berupaya memadamkan api yang membakar Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Kamis (20/2/2020). (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Kebakaran melanda Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (20/2/2020) malam. Tidak ada koban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

 Manager Pusdalops-PB/Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly mengatakan, kebakaran terjadi pukul 20.00 WIB. Sebelum membesar, api dapat dengan cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Medan.

Adapun ruangan yang terbakar yakni tempat penyimpanan barang inventaris kampus yang berada di lantai dua gedung tersebut. "Persentase kebakaran kurang lebih hanya sekitar 10 persen," ujarnya.

Mengenai penyebab kebakaran, Nurly mengatakan, masih dalam penyelidikan polisi. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Hingga malam ini, petugas Damkar Kota Medan masih melakukan pendinginan di gedung yang terbakar. Untuk memadamkan kobaran api, Pemkot Medan mengerahkan tujuh mobil damkar.


Editor : Kastolani Marzuki