Gelar Tes Urine di Terminal Lubuk Pakam, Dua Sopir Diduga Positif Narkoba

Amiruddin ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 14:15 WIB
Gelar Tes Urine di Terminal Lubuk Pakam, Dua Sopir Diduga Positif Narkoba
Kapolresta Deliserdang AKBP Yemi Mandagi memantau tes urine kepada sopir (iNews/Amiruddin)

DELISERDANG, iNews.id - Jajaran Polresta Deliserdang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deliserdang melakukan pemeriksaan di Terminal Terpadu Lubuk Pakam, Deliserdang, Sumatera Utara.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksa kelayakan armada angkutan umum dalam rangka libur panjang hari raya Natal dan tahun baru 2020. Tim gabungan juga melakukan tes urine kapada seluruh sopir.

Kapolresta Deliserdang AKBP Yemi Mandagi mengatakan, dari pemeriksaan urine 45 sopir bus angkutan umum ada dua sopir diduga positif narkoba.

"Jadi kita berhentikan dan amankan untuk mencari sopir penggantinya. Ini untuk kepentingan masyarakat yang ingin mudik maupun liburan sekolah," kata Yemi kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Yemi menambahkan, kedua sopir yang positif menggunakan narkoba berinisial ES (25) yang merupakan sopir KUPJ TOUR BK 7401 DO, warga Simpang Marendal Medan.

"Satu lagi berinisial FS (34), sopir KUPJ TOUR BK 7202 DO, warga Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah," imbuhnya.

Lebih lanjut Yemi menuturkan, kedua sopir yang urinenya positif tersebut dibawa ke BNN Kabupaten Deliserdang.

"Kedua Sopir Bus itu dibawa petugas ke BNN Kabupaten Deliserdang untuk direhabilitasi," tegasnya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto