Gerebek Kampung Narkoba, Tim Gabungan Amankan 8 Tersangka

Adi Palapa Harahap ยท Kamis, 02 November 2017 - 11:36 WIB
Gerebek Kampung Narkoba, Tim Gabungan Amankan 8 Tersangka
Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Doni Sembiring menginterogasi salah satu tersangka yang diamankan saat penggerebekan kampung narkoba di Jalan Mesjid Taufik, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 1 November 2017 malam. (Fot
<p>MEDAN, iNews.id – Tim gabungan Polrestabes Medan bersama TNI Kodim 0102/BS dan Denpom 1/5 menggerebek kawasan kampung narkoba di Jalan Mesjid Taufik, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 1 November 2017 malam. Petugas berhasil mengamankan delapan tersangka pengedar dan pengguna narkoba.

Saat memasuki kawasan Jalan Mesjid Taufik, petugas gabungan yang dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Ops Polrestabes Medan AKBP Doni Sembiring langsung menggeledah sejumlah rumah yang sudah menjadi target. Petugas juga menggeledah satu persatu warga setempat yang mencurigakan. Hasilnya, petugas mengamankan barang bukti 2 paket sabu bungkus kecil, 3 bungkus kecil ganja, 5 alat isap, ratusan plastik kecil, dan senjata tajam.

Penggerebekan sempat mendapat perlawanan dari pemilik rumah yang keberatan rumahnya digeledah. Sebagian lagi tersangka telah mengetahui kedatangan petugas gabungan dan berhasil melarikan diri dari pintu belakang rumah.

Sementara warga setempat langsung ramai menyaksikan penggerebekan. Warga tidak melakukan perlawanan, bahkan sebagian mendukung kedatangan petugas gabungan ke kawasan permukiman mereka. Selama ini, mereka sangat resah melihat maraknya peredaran dan pengguna narkoba di Kelurahan Tegal Sari.

“Ada informasi di daerah tersebut banyak peredaran narkoba. Kapolrestabes Medan memerintahkan kami Polsek Medan Timur  beserta camat melakukan penggerebekan di daerah Tegal Rejo tersebut. Hasilnya, kami menemukan barang bukti narkoba,” kata AKBP Doni Sembiring.

Kedelapan tersangka pengguna dan pengedar narkoba langsung diboyong ke Polsek Medan Timur guna penyelidikan lebih lanjut. AKBP Doni Sembiring menegaskan, jajaran Polrestabes Medan akan terus memantau kampung yang diduga sebagai transaksi dan pengguna narkoba.

“Melihat hasil tangkapan, ke depan kami dari Polsek Medan Timur serta jajaran Polrestabes Medan akan giat memberantas narkoba. Narkoba merupakan musuh kita bersama dan haris diberantas, terutama untuk bisa menyelamatkan generasi muda,” paparnya.


Editor : Maria Christina