Gerebek Markas Narkoba di Medan Denai, Seorang Pengedar Diamankan Polisi

Stepanus Purba ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 18:00 WIB
Gerebek Markas Narkoba di Medan Denai, Seorang Pengedar Diamankan Polisi
Tersangka Hendrik saat diamankan di Mapolsek Medan Area. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id- Personel Polsek Medan Area menggerebek lokasi peredaran narkoba di Jalan Denai, Gang Jati, Kelurahan TSM 3, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Senin (27/7/2020). Dalam penggerebekan ini, petugas berhasil mengamankan satu orang pengedar sabu yakni Hendrik Saputra (33).

Kapolsek Medan Aream Kompol Faidir Chaniago mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diterima petugas terkait maraknya peredaran sabu di kawasan Medan Denai. Informasi tersebut kemudian diteruskan dengan melakukan penelusuran ke kawasan Medan Denai.

Saat berada di lokasi yang disebutkan, petugas mencurigai tiga orang. Saat akan diamankan, ketiganya malah melarikan diri dari kejaran petugas.

"Satu dari tiga orang tersangka berhasil kita amankan karena terjebak di dalam kamar mandi umum. Saat itu tersangka mencoba membuang barang bukti ke atas kamar mandi," kata Faidir, Kamis (30/7/2020).

Petugas yang melihat tindakan pelaku, selanjutnya memerintahnya untuk mengambil barang tersebut.
"Dari tangan pelaku, menyita dua paket sabu dalam kemasan plastik klip, satu mancis, dua timbangan elektrik, satu sekop kecil, dan satu unit handphone," ucapnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka diamankan ke Mapolsek Medan Area. Sementara itu, dua orang rekannya masih dalam kejaran petugas.


Editor : Stepanus Purba