Gudang Pabrik PT Indomarco di Deliserdang Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Stepanus Purba ยท Rabu, 16 September 2020 - 16:14 WIB
Gudang Pabrik PT Indomarco di Deliserdang Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah
Kebakaran yang melanda gudang penyimpanan PT Indomarco di Desa Tanjungmorawa, Deliserdang, Rabu (16/9/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Gudang pabrik PT Indomarco yang berada di Jalan Medan-Lubukpakam Km 18,5, Desa Tanjung Morawa, Deliserdang ludes dilahap si jago merah, Rabu (16/9/2020). Akibat kebakaran gudang penyimpanan makanan tersebut, pengelola ditaksir mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari korsleting arus listrik yang selanjutnya membakar bahan mudah terbakar yang tersimpan di dalam gudang. Api selanjutnya dengan cepat membesar dan menyambar seluruh bangunan gedung.

“Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian pabrik karena di isi barang mudah terbakar," kata Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang dikerahkan untuk memadamkan. Untuk memastikan penyebab kebakaran, petugas kepolisian dari Polsek Tanjungmorawa sedang melakukan penyelidikan.

"Setelah lima jam api berhasil dipadamkan. Petugas saat ini sedang melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba