Hadiri Tablig Akbar, Ma'ruf Amin: Kampanye Tak Boleh Ada Isu Keagamaan

Kastolani ยท Senin, 11 Maret 2019 - 01:10 WIB
Hadiri Tablig Akbar, Ma'ruf Amin: Kampanye Tak Boleh Ada Isu Keagamaan
Cawapres 01 Ma'ruf Amin menghadiri tablig akbar di Padanglawas Utara, Sumut. (Foto: istimewa)

PADANGLAWAS UTARA, iNews.id – Isu agama yang belakangan digulirkan jelang Pilpres 2019 dinilai bisa memecah belah bangsa. Agama yang semestinya jadi perekat justru kini jadi sumber pemecah umat.

Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin mengatakan, dalam kampanye tidak boleh ada isu keagamaan karena merugikan, serta pemilihan Presiden (Pilpres) tidak boleh memecah belah bangsa.

"Pilpres ini harus menjaga negara, sehingga jangan sampai ada isu keagamaan," kata Ma’ruf saat menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Bawah Gunung Tua, Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, Minggu (10/3/2019).

KH Maruf Amin datang ditemani istrinya, Nyai Hj Wury Estu Handayani yang sudah sejak kemarin melakukan safari politik. Hadir dalam acara tersebut di antaranya menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, Bupati Padang Lawas Utara Amin Harahap, Artis pelantun "Cinta Rasul" Haddad Alwi, para ulama dan ratusan jamaah yang hadir. "Alhamdulillah bisa hadir silahturahim dipaluta ini dalam rangka acara tabligh Akbar," ucap Kiai Ma’ruf.

Ketua MUI nonaktif ini menuturkan, warga Sumatera Utara menyambut dengan baik, serta penuh dengan semangat. Ditekankan kepada para pemain pasangan Jokowi-KH. Maruf Amin untuk memenangkan suara di Sumatera Utara. "Semua pendukung harus memenangkan pasangan nomor urut 01 di Sumut ini," tuturnya.

Terkait program nanti, ada Undang-Undang Pesantren yang disahkan oleh DPR, maka pesantren di Paluta akan diprioritaskan mendapatkan anggaran dari APBN apabila terpilih nantinya.

Menanggapi hasil Survei SMRC, mantan Rais Aam PBNU juga menambahkan, terkait perubahan cara kampanye dilihat nanti, pada survei terakhir semoga akan naik.

Menurut hasil laporan, di Padang Sidempuan beberapa waktu yang lama sekitar 20 persen, sudah ada kenaikan sekitar 40 persen pada saat ini. "Melihat dengan banyaknya jamaah yang hadir dalam acara di Sumut, yakin pasti akan menang," katanya.

Bobby Nasution mengatakan, Sumatera Utara yang kebetulan merupakan kampung dari ibunya, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) keluarga tidak dapat terpecah.

Semua keluarga dapat mendukung pasangan Capres Jokowi dan Cawapres KH Maruf Amin. "Kebetulan ini kampung ibu, jadi semua keluarga menyatu mendukung Abah KH Ma'ruf Amin," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki