Hasil Pengundian Nomor Urut Pilkada Binjai 2020, Cek Selengkapnya

Antara ยท Kamis, 24 September 2020 - 18:09 WIB
Hasil Pengundian Nomor Urut Pilkada Binjai 2020, Cek Selengkapnya
Pasangan calon wali kota-wakil walikota Binjai menunjukkan nomor urut mereka yang akan bertarung dalam Pilkada 2020.(ANTARA/HO)

BINJAI, iNews.id - KPU Binjai telah mengundi nomor urut peserta Pilkada 2020. Kegiatan ini dihadiri seluruh komisioner dan ketiga pasangan calon (paslon) di Pendopo Umar Baki Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Kamis (24/9/2020).

Hasil pengundian, untuk nomor urut 1 yakni pasangan Ahmad Sori Alam Harahap SH-Usman Jakfar. Kemudian nomor urut 2 paslon Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun dan nomor 3 pasangan Juliadi-Amir Hamzah.

"Proses pengundian berjalan aman dan lancar tanpa hambatan apapun sehingga selesai tepat dengan waktu yang ditentukan," ujar Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, Kamis (24/9/2020).

Menanggapi hasil undian, pasangan Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun mengaku bersyukur dengan nomor urut yang diterimanya. 

"Alhamdulillah, kami mendapat nomor urut 2," ujar Lisa di Binjai, Kamis (24/9/2020).

Bersama pasangannya, Lisa memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Binjai. Dia juga berharap semua relawan dan pendukung untuk bersikap tenang, tidak emosional serta nantinya berkampanye dengan cara-cara yang positif.

"Mari kita sama-sama menyongsong proses demokrasi di Kota Binjai dengan baik. Jaga etika tidak boleh menghujat, apalagi ujaran kebencian," katanya.

Diketahui, dalam Pilkada Binjai 2020, pasangan Ahmad Sori Alam Harahap-Usman Jakfar didukung Partai Gerindra dan PKS. Paslon Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun didukung Partai Nasdem, Hanura, PDIP dan PAN. Sementara paslon Juliadi-Amir Hamzah didukung Partai Golkar, PPP, Demokrat.


Editor : Donald Karouw