Hendak Berangkat ke Sawahnya, Petani di Nias Selatan Hanyut di Sungai

Antara ยท Kamis, 02 Agustus 2018 - 22:22:00 WIB
Hendak Berangkat ke Sawahnya, Petani di Nias Selatan Hanyut di Sungai
Iustrasi korban hanyut di sungai. (Foto: Okezone)

NIAS SELATAN, iNews.id – Seorang petani di Nias Selatan, dikabarkan hanyut di sungai saat hendak berangkat ke sawahnya, Rabu (1/8/2018). Belum diketahui bagaimana nasib korban. Pasalnya berita mengenai hilangnya korban baru dilaporkan pihak keluarga kepada petugas, Kamis (2/8/2018) sore tadi.  

Korban yang diketahui bernama Taogozanua Buulolo (55), warga Desa Hiliamozula, Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, itu  dikabarkan hanyut di sungai.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Selatan, Tandrambowo Lase mengatakan, korban hanyut ketika hendak ke sawah dan menyeberang Sungai Gomo.

Menurut Tandrambowo, korban tinggal di Desa Hilifalawu, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan. Setiap harinya, korban harus menyeberang Sungai Gomo jika hendak pergi dan pulang dari sawah.

Diduga, saat hendak ke sawah pada Rabu pagi kemarin, korban terpeleset dan terjatuh ke sungai lalu hilang. "Sejak Rabu, korban belum pulang ke rumah, dan kepala Desa Hilifalawu baru menghubungi BPBD, Kamis pukul 17.05 wib," katanya.

Tandrambowo menjelaskan, personel BPBD Nias Selatan kini telah berada di lokasi kejadian. Namun demikian, pencarian baru akan dimulai besok, lantaran kondisi di lapangan yang tidak memungkinkan. "Kami sudah memberitahu koordinator Sar Nias dan mereka akan turun besok pagi membantu pencarian.


Editor : Himas Puspito Putra