Hujan Deras, Jalur Tebingtinggi-Pematangsiantar Direndam Banjir

Sindonews.com ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 02:00 WIB
Hujan Deras, Jalur Tebingtinggi-Pematangsiantar Direndam Banjir
Jalan Tebingtingg-Pematangsiantar terendam banjir, Sabtu (21/12/2019) (Foto: Sindonews)

KOTA TEBINGTINGGI, iNews.id - Hujan deras yang melanda Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara menyebabkan jalan yang menghubungkan Tebingtinggi-Kota Pematangsiantar terendam banjir, Sabtu (21/12/2019). Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Jajaran polisi dari Polres Kota Tebingtinggi berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Arus kendaran terganggu akibat banjir tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tebingtinggi AKP S Siagian mengatakan jajarannya terus bersiaga. Kendaraan dari kedua arah harus berjalan perlahan karena genangan yang dukup tinggi.

"Arus kendaraan memang terganggu akibat banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa membuat arus kendaraan harus berjalan perlahan," kata Siagian.

Sebelumnya, ada 1.350 Kepala Keluarga (KK) atau 11.361 jiwa yang terdampak banjir di Tebingtinggi. Ada empat kecamatan yang terdampak, yakni Kecamatan Tebingtinggi Kota, Padang Hulu, Bajenis, dan Rambutan.

BPBD bersama Pemkot Tebungtinggi, Polres Tebingtinggi, relawan dari Tagana, dan Dinsos Tebingtinggi sudah mengecek lokasi. BPBD juga telah mendirikan posko hunian sementara di setiap kelurahan.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq