Hujan Es dan Angin Kencang Terjang Mandailing Natal, BPBD Minta Warga Waspada

Liansah Rangkuti ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 22:30 WIB
Hujan Es dan Angin Kencang Terjang Mandailing Natal, BPBD Minta Warga Waspada
Hujan es dan angin kencang melanda Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal. (Foto: Ilustrasi)

MANDAILING NATAL, iNews.id - Hujan es disertai angin kencang menerjang Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Rabu (10/7/2019) malam.

Peristiwa itu membuat warga, terutama pengguna jalan yang sedang melintas panik. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun, beberapa tiang listrik tumbang lantaran tidak kuat menahan terjangan angin kencang.

"Iya tadi kita sudah mendapat informasi bahwa ada tiang listrik PLN yang jatuh tertimpa pokok kayu yang tumbang, diduga karena angin kencang dan hujan deras yang melanda kawasan Kecamatan Panyabungan Selatan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Muhammad Yasir.

BACA JUGA: Fenomena Langka, 5 Desa di Aceh Tengah Diguyur Hujan Es Seukuran Kelereng

Terkait cuaca ekstrem tersebut, Yasir mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan tetap tenang. “Seperti imbauan dari BMKG, cuaca ekstrem memang ada di posisi kita Mandailing saat ini. Kami (BPBD Madina) selalu mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada," tuturnya.

Dia menambahkan, cuaca ekstrem berupa hujan deras bercampur es disertai angin kencang ini diprediksi masih akan berlangsung. Selain itu, gelombang laut di perairan pantai barat Madina diprediksi cukup tinggi.

 

 


Editor : Kastolani Marzuki