Humas Gugus Tugas Simalungun Beserta Istri dan 3 Anaknya Sembuh dari Covid-19

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 14:49 WIB
Humas Gugus Tugas Simalungun Beserta Istri dan 3 Anaknya Sembuh dari Covid-19
Para pasien sembuh usai menjalani perawatan di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20, Simalungun. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNews.id - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun Akmal Siregar beserta istri dan ketiga putrinya dinyatakan sembuh. Mereka boleh pulang usai menjalani perawatan medis selama 14 hari di Rumah Sakit (RS) Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20 di Kecamatan Panei.

Direktur RS Darurat Fasilitas Khusus COVID-19 Batu 20 Jan Maurisdo Purba mengatakan, Akmal dan keluarga diizinkan pulang setelah dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab dan hasilnya negatif.

"Setelah dirawat lebih dari 14 hari, dilakukan pemeriksaan swab dua kali dan hasilnya negatif sehingga diperbolehkan pulang karena sudah sembuh," ujarnya, Jumat (31/7/2020).

Dia menambahkan, bersamaan dengan pulangnya Akmal dak keluarga, turut dipulangkan 6 pasien sembuh lainnya. Mereka terdiri atas lima warga Simalungun dan seorang asal Pematangsiantar.

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Covid-19 Akmal H Siregar menyampaikan apresiasi kepada Bupati JR Saragih yang juga ketua tim gugus tugas dan para tenaga medis RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20 atas penanganan yang begitu baik selama perawatan. Dia dan keluarga kini dapat sembuh setelah dirawat 14 hari.

"Saya mengapresiasi Bupati Simalungun JR Saragih yang terus memantau kondisi saya dan keluarga selama dirawat. Selain itu juga berterima kasih atas pelayanan prima para tim medis RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20," kata Akmal.


Editor : Donald Karouw