Ibu Tiri yang Cambuk Anak di Simalungun Ditetapkan Tersangka, Terancam 5 Tahun Penjara

Dharma Setiawan ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 11:56 WIB
Ibu Tiri yang Cambuk Anak di Simalungun Ditetapkan Tersangka, Terancam 5 Tahun Penjara
Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

SIMALUNGUN, iNews.id – Rosida Hutauruk, ibu tiri yang menganiaya anak dengan cara mencambuk menggunakan ikat pinggang dan menempeleng korban ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 44 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana lima tahun penjara.

“Terduga pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” ujar Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, penangkapan ini berdasarkan rekaman video viral aksi kekerasan terhadap anak. Video itu direkam rekan dari korban yang kemudian mengunggahnya ke media sosial hingga akhirnya viral

“Kami juga sudah periksa saksi berinisial A yang merekam dan mem-viralkan video untuk diminta keterangan,” katanya.

Sebelumnya, Polres Simalungun bergerak cepat dengan beredarnya video viral kekerasan anak. Terduga pelaku yang merupakan ibu tiri diamankan petugas. Seusai diperiksa, statusnya langsung dinaikkan menjadi tersangka.

Tersangka terbukti melakukan kekerasan dengan cara mencambuk dan menempeleng korban. Bahkan sempat menjambak dan menyeretnya. Aksi tak terpuji ini terjadi di rumah tersangka, kompleks SD tempat korban sekolah di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.


Editor : Donald Karouw