Ikuti Rute Google Maps, 6 Pemotor asal Aceh Singkil Nyasar Masuk Tol Medan

Ahmad Ridwan Nasution · Rabu, 04 Mei 2022 - 15:39:00 WIB
Ikuti Rute Google Maps, 6 Pemotor asal Aceh Singkil Nyasar Masuk Tol Medan
6 Pemuda asal Aceh Singkil yang mengendarai motor nyasar masuk Jalan Tol Medan setelah mengikuti google maps, Rabu (4/5/2022). (Foto: iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Enam pemuda yang mengendarai sepeda motor nyasar masuk ke jalan Tol Medan setelah mengikuti rute google maps, Rabu (4/5/2022). Keenam pemotor yang diketahui warga Aceh Singkil itu hendak menuju kawasan Medan Tembung. 

Keenam pemuda yang berboncengan menggunakan sepeda motor trail ini langsung diberhentikan oleh petugas PJR di Gerbang Tol Amplas. Mereka kemudian dibawa petugas k epos untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kepala Gerbang Tol AMplas Medan, Ferry Sitanggang mengatakan, keenam pemotor menerobos dan masuk ke jalan tol yang merupakan wilayah terlarang bagi sepeda motor. 

“Dari hasil interogasi, mereka dari Aceh Singkil danhendak menuju kawasan Medan Tembung, karena tidak mengetahui jalan pemotor ini menggunakan aplikasi google maps. Namun, aplikasi itu malah mengarahkan mereka melewati jalan tol,” katanya.

Dia mengatakan, keenam pemotor sudah ditindak sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, diberikan pembinaan oleh petugas PJR.

Pihak pengelola jalan tol juga mengimbau kepada masyarakat bahwa kendaraan roda dua atau sepeda motor maupun kendaraan roda tiga becak dilarang masuk ke jalan tol. Sebab, hal itu akan membahayakan bagi pengendara tersebut maupun pengendara lain.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: