Iming-imingi Uang Rp5 Ribu, Guru Mengaji di Madina Sumut Cabuli Muridnya

Ahmad Husein Lubis ยท Kamis, 18 Juli 2019 - 15:45 WIB
Iming-imingi Uang Rp5 Ribu, Guru Mengaji di Madina Sumut Cabuli Muridnya
Pelaku cabul yang merupakan guru mengaji di Madina Sumut diamankan polisi. (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis).

MADINA, iNews.id - Seorang guru mengaji di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi karena diduga telah mencabuli muridnya yang masih di bawah umur. Pelaku juga mengiming-imingi korban uang Rp5.000 sebagai imbalannya.

Pelaku berinisial N (50) seorang guru mengaji di sebuah madrasah wilayah Panyabungan. Dia dilaporkan orang tua murid atas tuduhan dugaan kasus pencabulan dan pelecehan seksual terhadap anak didiknya.

KBO Reskrim Polres Mandailing Natal, Iptu Sazorro Efendi mengatakan, pelaku telah meraba bagian paha korban. Lalu jari-jari tangannya mengarah ke bagian sensitif.

"Pelaku juga memberikan uang Rp5.000 kepada korban sebagai imbalan," kata dia di Mapolres Mandailing Natal, Sumut, Kamis (18/7/2019).

Kronologinya, kata dia, berawal ketika pelaku memanggil korban dan kedua temannya. Mereka kemudian diminta membersihkan ruangan kelas serta aula. Masing-masing membersihkan satu ruangan, dan korban bertugas di ruang aula madrasah.

Saat teman-teman korban membersihkan kelas, pelaku mendatangi korban di aula. Lalu dia melepas celana korban dan meraba-raba paha bocah tersebut.

"Tapi jari-jari pelaku mengarah ke bagian sensitif korban," ujar dia.

Namun, pelaku N membantah kalau dia telah melakukan aksi cabul tersebut. Uang Rp5.000 yang diberikan merupakan imbalan karena telah membersihkan kelas, bukan sebagai iming-iming agar mau diraba-raba oleh pelaku.

Sementara polisi masih terus mengembangkan kasus ini, karena diduga korban bukan hanya satu orang. Hal ini juga berdasarkan keterangan para murid korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal