Ini 2 Paslon Kepala Daerah Usungan PDIP di Sumut, untuk Medan Belum Diumumkan

Stepanus Purba ยท Jumat, 17 Juli 2020 - 15:41 WIB
Ini 2 Paslon Kepala Daerah Usungan PDIP di Sumut, untuk Medan Belum Diumumkan
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - PDIP mengumumkan 45 nama pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Untuk Sumatera Utara (Sumut), baru dua nama paslon yang diumumkan, yakni di Pilkada Serdangbedagai dan Pematangsiantar.

Sementara nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution tak ada dalam daftar. PDIP belum mengumumkan bakal paslon yang diusung untuk Pilkada Medan 2020.

"Nomor 44 Kota Pematangsiantar Asner Silalahi dan Susanti Dewayani. Kemudian nomor 45 Serdangbedagai, Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan," ujar Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharan di Jakarta, Jumat (17/7/2020).  

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut mengikuti pengumuman pasangan calon ini dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Megawati menginstruksikan kepada seluruh pasangan calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi PDIP untuk bergerak cepat. Mereka tidak boleh puas hanya dengan mendapatkan rekomendasi ini.

“Ingat, ini baru tahap pertama. Perjuangan sesungguhnya nanti Desember. Oleh sebab itu, bergerak cepatlah, turun ke bawah untuk mendapat simpati rakyat yang akan memilih di masing-masing daerah,” kata Mega saat memberikan arahan dalam pengumuman pasangan calon kepala daerah PDIP di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Secara keseluruhan, terdapat 45 paslon yang diumumkan PDIP. Salah satunya putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi calon wali kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa sebagai calon wakil wali kota.


Editor : Donald Karouw