Ini Nama 9 Penumpang Bus PT Sentosa yang Hilang di Jurang Tobasa

Stepanus Purba ยท Senin, 20 Agustus 2018 - 16:12 WIB
Ini Nama 9 Penumpang Bus PT Sentosa yang Hilang di Jurang Tobasa
Kondisi bus nahas yang jatuh ke jurang di Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau, Kabupaten Tobasa, Sabtu (18/8/2018). (Foto: Istimewa)

TOBA SAMOSIR, iNews.id – Sembilan dari 29 penumpang bus milik PT Sentosa yang jatuh ke jurang sedalam 60 meter di Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Sabtu (18/8/2018) lalu, dinyatakan masih hilang. Petugas gabungan terus berupaya mencari para korban.

Kabag Humas Polres Tobasa Ipda Bungaran Samosir mengatakan, berdasarkan informasi dari keluarga, nama sembilan korban yang hilang yakni, Parmonangan Sitorus, Mak Ayu Sipahutar, Ntan Johana Panjaitan, Lisbet Agustin Panjaitan. Kemudian, Selia Tarihoran, Ira Sitorus, Timbul Tarihoran, Sindi, dan Sipahutar.

“Untuk sementara itu yang bisa kami sampaikan. Tim gabungan sampai saat ini masih berupaya mencari sembilan orang yang hilang berdasarkan laporan dari keluarga. Kami akan terus mencari para penumpang yang hilang,” ujar Bungaran, Senin (20/8/2018).

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa Herbert Pasaribu mengatakan, tim gabungan yang masih mencari sembilan penumpang bus yang hilang di jurang, berasal dari Polres Tobasa, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Basarnas. Masyarakat Desa Lumban Rau Timur, Kecamatan Nassau, juga turut membantu pencarian korban.

“Sampai saat ini ada sembilan orang yang dinyatakan hilang oleh keluarga. Untuk itu, kami bersama dengan tim gabungan masih melakukan pencarian dan berupaya menemukan para korban,” kata Herbert Pasaribu.

Herbet juga mengatakan, berdasarkan informasi yang mereka peroleh dari para korban, penumpang Bus Sentosa nahas tersebut berjumlah 29 orang. Enam orang ditemukan tewas dan 14 orang lainnya berhasil dievakuasi dengan kondisi luka-luka. “Dua orang di antaranya mengalami luka berat dan 12 orang lainnya luka ringan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sabtu (18/8/2018) lalu, bus PT Sentosa terperosok ke jurang. Bus itu merupakan salah satu dari empat bus yang membawa rombongan pesta dari Medan. Dalam perjalanan menuju lokasi pesta, salah satu bus mengalami rem blong hingga menabrak plang dan pohon di tepi jalan. Bus kemudian terjun ke jurang sedalam 60 meter.


Editor : Maria Christina