Izin Liga Keluar, PSMS Minta Insan Sepakbola Jaga Kepercayaan Polri

Wahyudi Aulia Siregar, Stepanus Purba ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:57:00 WIB
Izin Liga Keluar, PSMS Minta Insan Sepakbola Jaga Kepercayaan Polri
Sejumlah pemain PSMS Medan mulai menggelar latihan di Stadion Kebun Bunga untuk persiapan Liga 2 Musim 2021. (Foto: iNews/Wahyudi Aulia)

MEDAN, iNews.id - Manajemen PSMS Medan menyambut baik langkah Polri mengeluarkan izin keramaian untuk pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 Musim 2021. Namun demikian, pelaksanaan Liga akan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion serta wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja mengajak seluruh insan sepak bola di Indonesia khususnya pemain, pelatih, wasit, suporter dan insan terkait lainnya mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Langkah tersebut untuk menjaga kepercayaan Polri agar liga bisa bergulir dengan lancar. 

“Kami apresiasi kerja keras Menpora termasuk PSSI dan PT LIB. Kami berkomitmen menjaga kepercayaan itu dengan ikut menjaga prokes dengan merujuk pelaksanaan Piala Menpora kemarin,” ujar Julius Raja, Selasa (24/8/21) pagi.

Julius mengatakan, dengan bergulirnya Liga 1, maka turunannya seperti Liga 2 dan Liga 3 juga ikut diputar semua, tinggal menunggu waktunya saja.

“Kepercayaan Polri harus kami jaga. Semua pihak harus bisa menahan diri jangan berkerumun dan disiplin prokes,” ucapnya. 

Sementara itu, skuad PSMS mulai merapat ke Stadion Kebun Bunga untuk menggelar latihan rutin pascalibur akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Medan. Sebanyak delapan orang pemain sudah terlihat bergabung di antaranya Yohanis Nabar, Abdul Rohim, Gusti Sandria, Hari Nasution, Rachmad Hidayat, Gozali Siregar, Afiful Huda, dan Wiganda Pradika. 

Rencananya, seluruh skuad PSMS Medan akan mulai menggelar latihan rutin untuk persiapan Liga 2 Musim 2021 yang dihelat bulan September mendatang. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: