Jambret Tas Perempuan di Jalan Seram Medan, 2 Pemuda Babak Belur Dihakimi Warga

Stepanus Purba ยท Jumat, 03 Januari 2020 - 16:04 WIB
Jambret Tas Perempuan di Jalan Seram Medan, 2 Pemuda Babak Belur Dihakimi Warga
Dua pemuda yang babak belur dihakimi massa lantaran menjambret di Jalan Seram, Medan, Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Aksi nekat dilakukan dua pemuda dengan menjambret tas milik seorang pejalan kaki di Jalan Seram, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Keduanya ditangkap warga setempat yang mendengar suara teriakan korban meminta tolong.

Warga yang emosi lantas menghakimi kedua pelaku dan mengunduli rambut mereka. Anggota Polsek Medan Area yang sedang berpatroli kemudian datang mengamankan kedua pelaku dalam kondisi babak belur dan membawanya ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan mengatakan, kasis penjambretan bermula saat korban Dewi Sartik (27) berjalan kaki di Jalan Selam pada Kamis (2/1/2020) malam. Tiba-tiba dari arah belakang muncul kedua pelaku dengan mengendari sepeda motor Honda Beat. Seorang pelaku yang duduk di posisi penumpang kemudian merampas tas milik korban.

BACA JUGA: Penipuan Jual Beli Lembu, Residivis Penganiayaan Polisi di Asahan Kembali Ditangkap

"Korban berteriak setelah tasnya dirampas dan memancing perhatian warga. Saat bersamaan, muncul mobil personel Reskrim Polsek Medan Area yang sedang patroli kewilayahan. Karena massa banyak dan sudah menghakimi kedua pelaku, anggota membawanya dalam kondisi babak belur serta coba menenangkan warga,” ujar Tambunan, Jumat (3/1/2019).

Identitas kedua pelaku jambret yakni berinisial AN (22) dan MR (22). Sementara korban telah membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Area untuk kepentingan proses hukum.

“Saat ini kedua tersangka telah kami tahan," tuturnya.


Editor : Donald Karouw