Jatuh dari Sepeda, Bocah 11 Tahun Tewas Terlindas Truk Tangki di Medan

Yudha Bahar ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 19:00 WIB
Jatuh dari Sepeda, Bocah 11 Tahun Tewas Terlindas Truk Tangki di Medan
Polisi dan warga berusaha mengevakuasi mayat bocah yang ditabrak truk tangki Pertamina di Jalan Titi Pahlawan, Medan Marelan, Medan, Sumut, Selasa (7/7/2020). (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun tewas terlindas truk tangki, setelah terjatuh dari sepedanya di Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (7/7/2020) sore. Orang tua korban yang tiba di lokasi kejadian langsung menangis histeris melihat kondisi putra mereka.

Korban diketahui bernama Ilham, warga Gang Keluarga, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Bocah itu dilindas truk tangki milik Pertamina, tepat di persimpangan Siombak.

Warga yang mengetahui kecelakaan tersebut melaporkan kepada orang tua korban yang langsung datang ke lokasi kejadian. Mereka tak kuasa menahan tangis melihat anak laki-lakinya sudah tidak bernyawa. Sang ayah bahkan hanya duduk lemas tak jauh dari lokasi kecelakaan karena tidak sanggup melihat jenzah putranya.

Sementara petugas Satlantas Polsek Medan Labuhan yang tiba di lokasi kejadian langsung memasang garis polisi. Polisi selanjutnya mengevakuasi mayat bocah yang terjepit di antara dua ban truk.

Menurut warga setempat, kecelakaan maut itu berawal saat korban Ilham tengah bersepeda bersama seorang temannya. Diduga saat akan menyeberang jalan, korban melawan arus lalu lintas dari arah Medan Marelan menuju Medan Labuhan. Korban terjatuh karena kondisi lalu lintas yang ramai.

“Anak itu tadi mau menyeberang lawan arah, trus ada kendaraan lewat dan dia jatuh dari sepedanya. Dia langsung terlindas truk tangki hingga tewas,“ kata saksi mata, Duma.

Korban berhasil dievakuasi satu jam kemudian setelah petugas Satlantas bersama warga menggunakan alat pengangkut badan truk. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan.

Peristiwa ini pun menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Kendaraan sempat mengular hingga 3 kilometer dan menyebabkan kemacetan cukup lama di jalan tersebut.


Editor : Maria Christina