Jenazah Hakim PN Medan Jamaluddin Akan Dibawa ke Rumah Duka di Nagan Raya Aceh

Stepanus Purba ยท Sabtu, 30 November 2019 - 14:15 WIB
Jenazah Hakim PN Medan Jamaluddin Akan Dibawa ke Rumah Duka di Nagan Raya Aceh
Suasana di rumah duka korban, Hakim PN Medan Jamaluddin yang tewas di dalam mobilnya. (Foto: iNews/Afsah).

MEDAN, iNews.id - Jenazah Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, langsung dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, usai menjalani proses autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Namun belum ada laporan detail mengenai penyebab kematian korban.

Humas PN Medan, Erintuah Damanik mengatakan, belum ada kabar secara lengkap yang diterima oleh PN Medan dari pihak keluarga terkait pemulangan jenazah. Namun korban pastinya akan dibawa ke rumah duka di Aceh.

"Saya tidak tahu, apakah dari rumahnya atau dari rumah sakit langsung ke Aceh," kata Erintuah saat dikonfirmasi wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (30/11/2019).

Proses autopsi sendiri, kata dia, sudah berlangsung selama delapan jam. Dia berharap polisi bisa segera mengusut penyebab kematian korban, bila dianggap tidak wajar seperti dugaan kasus pembunuhan.

"Tentunya polisi akan menindaklanjuti sesuai dengan hasil autopsi," ujar dia.

Sebelumnya Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, penyebab kematian Jamaluddin akan diselidiki sesuai dari hasil autopsi dan olah TKP di lokasi perkebunan sawit, tempat jasad korban ditemukan.

"Kita masih menunggu hasil autopsi dan olah TKP," kata Dadang.

Hakim PN Medan Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi BK 77 HD di areal perkebunan sawit, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat (29/11/2019).

Penemuan mayat ini berawal dari laporan warga ke Polsek Kutalimbaru. Dari hasil pemeriksaan sementara, di dalam mobil tersebut terdapat jasad korban yang tewas dengan kondisi tubuh sudah membiru.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal