Jual Ganja 5 Kg ke Polisi yang Menyamar, Pria asal Gunung Tua Madina Ditangkap

Stepanus Purba ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 13:03 WIB
Jual Ganja 5 Kg ke Polisi yang Menyamar, Pria asal Gunung Tua Madina Ditangkap
Pelaku yang ditangkap Polres Mandailing Natal atas kasus narkoba. (Foto: Istimewa)

MADINA, iNews.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina) mengungkap kasus peredaran narkoba jenis ganja di kawasan Gunung Tua, Panyabungan. Polisi menangkap Ahmad Taufik Batubara (43), seorang warga setempat dalam operasi penyamaran.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkotika jenis ganja di Desa Gunung Tua. Berbekal info tersebut, petugas menyelidiki dan menyamar menjadi calon pembeli.

Benar saja, pelaku yang sudah menjadi incaran pun terpancing. Saat transaksi, petugas langsung menyergap pelaku dan mengamankan barang bukti.

"Anggota kami menyamar untuk bertransaksi ganja. Saat pelaku datang, langsung kami ringkus beserta barang bukti,” ujar Irsan, Kamis (31/10/2019).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan lima bungkus paket berisi ganja dengan berat total 5 Kg. Saat ini pelaku ditahan di sel tahanan Mapolres Madina untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait jaringananya.

"Ancam pidana atas kasus narkoba ini 20 tahun penjara," kata Kapolres.


Editor : Donald Karouw