Jual Ganja ke Polisi yang Menyamar Jadi Pembeli, Warga Sunggal Ditangkap

Stepanus Purba ยท Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:57:00 WIB
Jual Ganja ke Polisi yang Menyamar Jadi Pembeli, Warga Sunggal Ditangkap
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Sunggal, Sabtu (3/10/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel dari Unit Reskrim Polsek Sunggal mengamankan satu orang pengedar ganja di Jalan Blok Gading, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Pengedar berinisial SAM (40) ditangkap setelah menjual sabu kepada personel Polsek Sunggal.

Dari Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat terkait maraknya peredaran ganja di kawasan Tanjung Gusta. Mendapatkan informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan berpura-pura menjadi pembeli.

"Saat bertransaksi dan akan menyerahkan ganja, petugas kemudian menangkap pelaku," ucap Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, Sabtu (3/10/2020).

Dari penggeledahan yang dilakukan di rumah tersangka, petugas mengamankan 40 am ganja kering siap edar. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka diamankan ke Mapolsek Sunggal.

"Tersangka kami jerat dengan Pasal 111 Ayat 1 subsider 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun ke atas," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba