KA Tabrak Avanza di Serdang Bedagai, Suami Tewas dan Istri Luka Parah

Wahyu Rustandi ยท Minggu, 10 Maret 2019 - 18:55 WIB
KA Tabrak Avanza di Serdang Bedagai, Suami Tewas dan Istri Luka Parah
Toyota Avanza hitam yang ditumpangi pasangan suami istri terbalik setelah ditabrak KA Sri Bilah di perlintasan sebidang Lingkungan II, Kelurahan Tualangan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (10/3/2019). Akibat k

SERDANG BEDAGAI, iNews.idKecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api (KA) sebidang replika di Lingkungan II, Kelurahan Tualangan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (10/3/2019).

Mobil Toyota Avanza hitam nopol BK 1844 JT yang ditumpangi pasangan suami istri (pasutri) ditabrak kereta api (KA) Sri Bilah rute Medan-Rantau Perapat. Kerasnya tabrakan tersebut mengakibatkan Avanza terseret sejauh 10 meter dan terguling hingga terlempar di tengah sawah dengan posisi terbalik.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang tewas dan seorang lainnya luka-luka. Korban tewas diketahui bernama Muhammad Ridwan (45), warga Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang. Sedangkan istrinya, Tri Nurul (35) mengalami luka-luka.

Mereka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan untuk mendapatkan pertolongan medis. Ketiga korban selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Colombia di Kota Medan, namun nyawa Muhammad Ridwan tidak dapat diselamatkan akibat luka serius. 

Menurut saksi mata, Ita, awalnya mobil minibus ini berhenti di samping pintu perlintasan kereta api untuk membeli gorengan yang dijualnya. Sebelum pergi, dirinya sudah mengingatkan penumpang mobil untuk berhati-hati karena ada kereta api yang bakalan melintas.

“Dia beli molen, ada kereta api. Terus dia naik ke mobil. Lalu, saya bilang lagi awas ya ada kereta api. Mereka jalan lagi, saya kira mereka berhenti ternyata lanjut. Akhirnya kena tabrak,” kata penjual gorengan di sekitar lokasi kejadian itu.


Kecelakaan maut tersebut kini sudah ditangani petugas Satlantas Polres Serdang Bedagai. Selain mengolah tempat kejadian dan meminta keterangan saksi, petugas juga mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan untuk dijadikan barang bukti.


Editor : Kastolani Marzuki