Kabur 2 Bulan, Buronan Narkoba Ditangkap BNNK Karo

Stepanus Purba ยท Jumat, 25 Mei 2018 - 15:38 WIB
Kabur 2 Bulan, Buronan Narkoba Ditangkap BNNK Karo
Petugas BNNK Karo menunjukkan barang bukti. (Foto: iNews.id/

KARO, iNews.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo, Sumatera Utara (Sumut), menangkap buronan narkoba, Wanda alias MS (24), Rabu (23/5/2018), warga Desa Rumah Kabanjahe yang berhasil lolos saat penggerebekan dua bulan lalu.

Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo Karo mengatakan, penangkapan MS berawal dari informasi masyarakat yang memberitahukan tersangka bersembunyi di Padang Bulan Medan, tepatnya di Jalan Bunga Teratai. "Mendapatkan informasi yang sangat berharga, selanjutnya tim bergerak dan memantau lokasi yang disebutkan," kata Heppi Karo Karo saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Jumat (25/5/2018).

Petugas BNNK Karo, sebelumnya pada 19 Maret 2018 lalu menggerebek sebuah rumah di Desa Rumah Kabanjahe yang ditempati MS. Dalam penggrebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu plastik klip berukuran besar berisi sabu seberat 32,02 gram. sebanyak 60 plastik klip kecil yang berisi sabu seberat 15,7 gram sabu dan 17 butir pil ekstasi. 

"Kami juga berhasil mengamankan alat isap sabu sebanyak dua unit, satu buah timbangan elektrik, uang Rp2.400.000 dan 10 unit HP yang diduga dijadikan alat untuk komunikasi untuk bisnis narkoba tersebut," ujarnya.

Akibat perbuatan tersangka, BNNK Karo menjerat MS dengan Pasal 114 Ayat 2 ,Pasal 112 Ayat 2 dan Pasal 127 Ayat 1 Huruf a dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. Tak hanya itu, Heppi juga mengungkapkan pihaknya berkomitmen terus menggelar operasi untuk memperkecil ruang gerak peredaran narkoba.

"Kami juga mohon bantuan dari masyarakat untuk segera memberikan informasi sekecil apapun jika ada dugaan transaksi maupun penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing," katanya.


Editor : Muhammad Saiful Hadi