Kakek Pemilik 257 Paket Ganja di Binjai Dituntut 5 Tahun Penjara

Muhamad Zainal Tanjung ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 23:00 WIB
Kakek Pemilik 257 Paket Ganja di Binjai Dituntut 5 Tahun Penjara
Kakek Jumono Karso dengan digendong petugas keluar dari ruang sidang di PN Binjai, Rabu (19/2/2020). Kakek Jumono dituntut lima tahun penjara atas kasus peredaran ganja. (Foto: iNews/Muhamad Zainal Tanjung)

BINJAI, iNews.id - Kakek Jumono Karso (74) warga Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara menjalani sidang tuntutan kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Binjai, Rabu (19/2/2020).

Kakek Jumono dituntut lima tahun penjara oleh jaksa penuntut umuam (JPU) Kejari Binjai karena dinilai terbukit memiliki dan mengedarkan narkotika jenis ganja yang dikemas dalam 257 paket.

Perbuatan kakek tersebut telah melanggar Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika. Mendengar tuntutan tersebut, kakek Jumono Karso hanya bisa tertunduk. Majelis hakim kemudian menunda persidangan dan dilanjutkan pekan depan dengan agenda sidang putusan.

Seusai persidangan, kakek tua yang kondisi kakinya sakit kemudian digendong petugas ke mobil tahanan.

Kuasa hukum terdakwa, Candra Wijaya mengatakan, kliennya tidak mengajukan pledoi atau pembelaan. “Kakek ini dituntut lima tahun penjara oleh JPU atas kasus narkoba,” katanya.

Sebelumnya, kakek Jumono Karso ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Binjai di rumahnya kawsan Jalan Gajah Mada, September 2019 lalu. Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti sebanyak 257 paket daun ganja siap edar.


Editor : Kastolani Marzuki