Kambing Bermata Satu yang Viral di Simalungun Mati

Antara ยท Jumat, 19 Maret 2021 - 17:08:00 WIB
Kambing Bermata Satu yang Viral di Simalungun Mati
Anak kambing bermata satu lahir di Desa Nagari Purwosari, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun. (Foto: istimewa)

SIMALUNGUN, iNews.id - Seekor kambing lahir bermata satu dan tanpa hidung di Kabupaten Simalungun yang sempat viral dan menghebohkan warga mati. Kambing aneh tersebut hanya bertahan hidup selama dua hari. 

Kepala Desa Huta II Nagori Purwosari, Kecamatan Pematang Bandar, Naspianto mengatakan kambing tersebut hanya bertahan hidup selama dua hari pascalahir, Senin (15/3/2021). Setelah bertahan selama dua hari, Rabu (17/3/2021) malam anak kambing tersebut mati. 

"Anak kambing tersebut dikuburkan dengan dibungkus dengan kain putih oleh pemiliknya Sukinem, Kamis (18/3/2021) pagi" kata Naspianto, Jumat (19/3/2021). 

Naspianto mengatakan saat anak kambing tersebut masih hidup, desa mereka ramai dikunjungi oleh warga yang penasaran dengan kondisi anak kambing tersebut. Saat lahir anak kambing tersebut lahir dengan satu mata yang cukup besar. Namun, demikian, kambing tersebut tidak memiliki hidung hingga kesulitan bernapas. 

"Ketiadaan lubang hidung diduga sebagai penyebab anak kambing yang diberi susu memakai dot tidak bisa bertahan hidup," ucapnya. 

Diketahui, sebuah video yang menunjukkan kambing bermata satu viral di media sosial. Dari video berdurasi 26 detik yang viral di media sosial, kambing berwarna cokelat putih tersebut memiliki satu mata dengan ukuran sangat besar. Mata kambing tersebut tampak lebih besar dari mulutnya. 

Penggunggah video, Rum Ahmad Yusuf (36) mengatakan video tersebut diambil saat berkunjung ke Pematang Bandar untuk berziarah, Rabu (17/3/2021). Saat kampung halaman, dia mendengar cerita tentang keberadaan kambing bermata satu tersebut. 

"Penasaran, saya kemudian memilih langsung melihat kambing tersebut ke Desa Nagari Purwosari," ujar Ahmad, Kamis (18/3/2021). 

Saat melihat kambing tersebut, dia mengaku terkejut. Kambing bermata satu tersebut diketahui dimiliki oleh warga setempat bernama Sukiman. 

"Pak Sukiman memisahkan anak kambing tersebut dari anak kambing lainnya," katanya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: