Kantongi 6 Paket Sabu, Pemuda di Tebingtinggi Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 16:27:00 WIB
Kantongi 6 Paket Sabu, Pemuda di Tebingtinggi Ditangkap Polisi
Tersangka Suhendar alias Tungai saat diamankan di Mapolres Tebingtinggi. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Satres Narkoba Polres Tebingtinggi menangkap seorang pemuda di Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Bagelan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Senin (26/7/2021). Pemuda bernama Suhendar alias Tungai tersebut ditangkap petugas karena kedapatan mengantongi enam paket sabu siap edar. 

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan yang diterima petugas terkait maraknya peredaran sabu di Kelurahan Bagelan. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan di lokasi dan melihat gerak-gerik mencurigakan seorang pemuda. 

"Pemuda tersebut kami amankan di samping rumahnya sekitar pukul 23.30 WIB," kata Agus, Kamis (29/7/2021). 

Saat digeledah, petugas mendapati enam paket sabu dari tangan pelaku dengan total berat 4,90 gram. Sabu tersebut disimpan pelaku di dalam kotak rokok berwarna hitam. 

"Selain itu, kami juga mengamankan satu unit handphone merek Samsung berwarna putih yang dipakai pelaku berkomunikasi," kata Agus. 

Untuk proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan petugas ke Mapolres Tebingtinggi. Saat ini pelaku masih diperiksa intensif petugas untuk proses pengembangan. 

"Pelaku kami jerat dengan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112  Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba