Kapolda Sumut Imbau Salat Id di rumah, Jika ke Masjid Terapkan Protokol Kesehatan

Aminoer Rasyid, Sindonews ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 20:20 WIB
Kapolda Sumut Imbau Salat Id di rumah, Jika ke Masjid Terapkan Protokol Kesehatan
Kapolda Sumut dan rombongan saat menyerahkan tali asih kepada warga korban kebakaran di Medan Area. (foto: SINDONews/Aminoer Rasyid)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau umat Muslim untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 hijriah di rumah. Namun jika tetap ingin ke masjid, sebaiknya mengikuti imbauan protokol kesehatan Covid-19.

"Gunakan masker, mencuci tangan, baju lengan panjang dan menjaga jarak aman," ujar Kapolda saat meninjau sekaligus menyalurkan tali asih kepada 10 warga yang rumahnya terbakar di Jalan AR Hakim, Gang Seto, Medan Area, Kota Medan, Jumat (22/5/2020).

Kapolda mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dari ancaman kebakaran, terutama menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri 144 Hijriah. Kehadirannya di tengah masyarakat merupakan rangkaian kegiatan Jumat Barokah, sekaligus melakukan sosialiasi bimbingan dan penyuluhan (Binluh) pencegahan pandemi Covid-19.

“Kita berharap kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk tetap bersabar, semoga bantuan yang kami bawakan ini dapat meringankan kebutuhan keluarga. Tetaplah berdoa, semoga pandemi corona segera berakhir dan jangan lupa ikuti imbauan protokol Covid-19,” katanya.

Pantauan di lapangan, tampak ikut dalam rombongan Kapolda Sumut, di antaranya Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Camat Medan Area Hendra Asmilan, Babinsa Koramil 04 Medan Kota dan tokoh agama Kecamatan Medan Area.


Editor : Donald Karouw