Kapolda Sumut Sebut Pelaku Kejahatan Jalanan di Medan Melebihi Batas Kemanusiaan

Aminoer Rasyid, Sindonews ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 12:24 WIB
Kapolda Sumut Sebut Pelaku Kejahatan Jalanan di Medan Melebihi Batas Kemanusiaan
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin (Foto : istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin menyebut karakter pelaku kejahatan di Kota Medan telah melebihi batas kemanusiaan dengan tidak segan melukai korban menggunakan senjata tajam. Hal ini karena dalam menjalankan aksinya, mereka terlebih dahulu mengonsumsi narkoba.

Atas dasar itu, penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya karena dapat memengaruhi seseorang untuk melakukan tindak kejahatan. Permasalahan kejahatan jalanan ini sangat menonjol dan meresahkan. Begitu juga narkoba, perjudian dan togel.

"Saya memohon bantuan dari para pengurus Al-Washliyah untuk terus mendukung Polda Sumut dan jajaran dalam memberantas para pelaku tindak kejahatan. Salah satunya melalui dakwah dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengimbau masyarakat ikuti protokol kesehatan cegah penyebaran virus corona," ujar Kapolda saat menjadi narasumber dalam live streaming dengan tema Peran Polri Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan di Masa Pandemi Covid-19, sekaligus arahan Polri dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri bagi warga Sumut, Kamis (14/5/2020).

Menurutnya, Polda Sumut dan jajaran telah berupaya semaksimal mungkin dalam meredam aksi tindak kejahatan tersebut. Dan hasilnya, tren kejahatan kini mengalami penurunan meski ada beberapa kasus menonjol.


Editor : Donald Karouw