Kapolda Sumut: Situasi saat Perayaan Natal Kondusif

Antara ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 18:30 WIB
Kapolda Sumut: Situasi saat Perayaan Natal Kondusif
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di acara penyambutannya di Mapolda Sumut, (Foto: Stepanus Purba/iNews)

MEDAN, iNews.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin memastikan situasi di Sumut saat libur Natal dan tahun baru aman, lancar, dan tertib. Dia mengatakan sejauh ini situasi di Sumut kondusif.

Dia mengapresiasi kerja seluruh unit kepolisian di Sumut dalam upaya mengamankan situasi. “Situasi Sumut sampai sekarang kondusif. Hal ini terjadi karena kerja keras seluruh personel, terutama dalam mengamankan gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Rabu (25/12/2019).

Martuani pun berharap semua pihak, termasuk masyarakat bisa ikut menjaga situasi kondusif ini untuk kebahagiaan bersama. “Kami harap ke depan akan kondusif terus,” ujarnya.

Sebelumnya Martuani memantau langsung pengamanan di sejumlah gereja di Medan pada malam Natal, Selasa (24/12/2019). Polisi dibantu TNI, Dinas Perhubungan Medan, dan organisasi kepemudaan dikerahkan untuk menjaga keamanan.

Demi kelancaran libur Natal dan tahun baru, Polda Sumut menyiapkan 103 pos pengamanan di titik-titik strategis di Medan. Selain itu Polda Sumut juga mendirikan 38 pos pelayanan.


Editor : Rizal Bomantama